Kolaborasi mahasiswa Ilmu Komputer dan Manajemen Informatika Undiksha Kembali ukir prestasi

Badung-Dalam rangka kegiatan lomba EJC(Economic Journalis Competition), mahasiswa ilmu komputer berkolaborasi dengan mahasiswa manajemen informatikan untuk mengikuti perlombaan video citizen journalism. Tim tersebut terdiri dari Kadek Andhika Apriadi Ary Sanjaya Putra, Gusti Ngurah Komang Hendri Guna Arisnawan, Ni Made Ayu Ekayanti.

Kegiatan perlombaan tersebut berlangsung pada hari minggu 13 Oktober 2019. EJC diselenggarakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa Media Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Bertempat di Gedung Ekstensi ruang III.4 Fakultas Ekonomi. Lomba dimulai pukul 07.00 WITA sampai dengan pukul 18.00 WITA. Sesi pertama digunakan untuk presentasi hasil video. Berlangusng pukul 07.00 WITA hingga 12.00 WITA. Setelah itu kegiatan disusun sedemikian hingga untuk melakukan rekap nilai, game dan acara fun. Pengumuman juara. dilaksanakan di gedung aula gedung doktor lantai 4.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 17 orang. Empat diantaranya gugur karena tidak mengumpulkan file video kepada panitia. Dalam kegiatan EJC, tema yang diusung dalam perlombaan tersebut adalah “economi kreatif pada era milineal”. Video tersebut berhasil mengantarkan Hendri, dkk merengkuh juara I. DIsusul SMA N 2 Semarapura dan SMA 1 Gianyar. Sedangkan untuk juara favorit diraih STMIK STIKOM idonesia.

Dari wawancara yang dilakukan, Hendri, dkk mengatakan lomba yang diikuti sangat berkesan. Namun ada beberapa saran yang diberikan untuk lomba tersebut. Hendri mengungkapkan laptop dan proyektor diharapkan support 4k sehingga gambar tidak berkurang kualitasnya. Selain itu diharapkan sistem pengundian untuk lomba tidak menggunakan absensi.(wah)

https://www.youtube.com/watch?v=JwqgPjDMi7k&feature=youtu.be

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *