Kolaborasi Mahasiswa Ilkom, MI, dan PTM kibarkan Bendera Undiksha di UNJ

Jakarta 15/12/19. Nama Undiksha digaungkan di Universitas Negeri Jakarta. Gusti Ngurah Komang Hendri Guna Arisnawan atau lebih dikenal dengan Hendri (mahasiswa Ilkom) dan rekan-rekan dari prodi Manajemen Informatika (Kadek Andhika Apriadi Ary Sanjaya), dan Teknik mesin (Ida Ayu Putu Indah Komala Dewi) berhasil mengungguli peserta lain dalam ajang kegiatan lomba SEMINAS (Seminar Nasional). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh KOPMA Universitas Negeri Jakarta. Kegiatan lomba yang diikuti adalah videografi. Video hasil karya hendri dkk berjudul The Future-GKOM. Tema yang diusung adalah Video Kreatif yaitu Koperasi Masa Kini.

Berdasarkan seleksi panitia, jumlah peserta yang lolos menjadi finalis adalah 15 tim. Undiksha mengirimkan dua tim yang masing-masing terdiri dari 3 orang. Proses penilaian dilaksanakan tanggal 8 sampai 9 Desember 2019. Penilaian dilakukan secara online. Berdasarkan penilaian yang dilakukan, pemenang juara ditetapkan sebagai berikut:

 • Juara 1: Universitas Pendidikan Ganesha ( The Future – GKOM )

• Juara 2: Akademi Keperawatan “YKY” Yogyakarta (Rifasya Team)

• Juara 3 : Universitas Kanjuruan Malang (MaksumAli)

Pengumuman juara dilakukan hari Selasa tanggal 10 Desember 2019. Sedangkan penyerahan trophy dan sertifikat  berlangsung pada hari sabtu pada pukul09.00 WIB serangkaian dengan kegiatan seminar serta talkshow yang di bawakan oleh Dra. Dwi Andriani S., M.AB. banyak peserta adalah 15 tim finalis.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan, Hendri mengaku sangat antusias dalam mengikuti kegiatan lomba video kreatif tersebut. Namun tidak terlepas dari Kritik dan saran selama kegiatan, Hendri merasa sistem penilian lebih baik jika dilaksanakan secara terbuka. Selain itu kelengkapan dari setiap bobot nilai yang diberikan akan membantu peserta lomba dalam melakukan improvement untuk karya selanjutnya (SW).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *