Colombus, Fitur Baru Pada Android 12

Google akan mengeluarkan OS android terbaru mereka. Rencananya pada OS tersebut yaitu Android 12, akan diberikan beberapa fitur tambahan. Salah satu fitur yang dierikan adalah fitur Colombus. Fitur tersebut digadang-gadang akan diberikan pada versi android 11, namun batal ditambahkan pada versi tersebut.

Colombus merupakan salah satu fitur baru. Fitur tersebut merupakan sebuah fitur pintas dengan memanfaatkan bagian belakan dari smartphone yang digunakan. Secara default dengan mengetuk dua kali bagian belakang smartphone akan mengaktifkan fungsi google assistant pada perangkat.

Selain itu fitur Colombus akan dapat diatur fungsinya sedemikian hingga untuk melakukan beberapa aktifitas seperti screen shoot (menangkap gambar layar), melakukan jeda atau melanjutkan video yang diputar, hingga membuka notifikasi dan membuka aplikasi pada background.

Ada beberapa fitur lain yang akan hadir di Android 12. Selain memiliki prosedur yang disederhanakan untuk mentransfer kata sandi Wi-Fi, mode jaringan terbatas, dan mode hibernasi baru, beberapa pengembang telah menemukan fitur baru yang akan menyenangkan pemilik smartphone dengan layar besar.

Ada juga fitur multitasking layar terpisah yang didesain ulang. Dalam mode ini, pengguna dapat menampilkan dua aplikasi sekaligus (terkadang lebih) dan menggunakannya secara bersamaan, yang akan sangat berguna pada ponsel cerdas dengan layar besar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *